Wong de Ina " Blog Meghasilkan Uang "

Blogging - dalam bahasa 'wong de ina' ngeblog - dapat menjadi sumber uang. Ngeblog dapat dijadikan pekerjaan sambilan yang benar-benar dapat memberi nafkah. Selain uang, melalui kegiatan ngeblog kita juga mendapat banyak manfaat.

Manfaat ngeblog yang dapat kita peroleh diantaranya:

1. Ngeblog untuk mengasah ketajaman otak kita, karena kita harus rajin membuat artikel.
2. Ngeblog untuk membangun relasi dengan orang lain, sehingga kita dapat meningkatkan rasa kemanusiaan melalui komunitas blogger.
3. Ngeblog untuk menjadikan diri kita selalu haus informasi terbaru. Dengan catatan kita tidak malas membuat artikel, maka informasi terkini akan menjadi santapan lezat.
4. Ngeblog sebagai tempat mencurahkan semua argumen atau ide
5. Ngeblog untuk curhat perasaan senang, marah, sedih, dsb
6. Ngeblog untuk sharing dan memberikan solusi untuk masalah yang sedang berkembang
7. Ngeblog untuk menyalurkan atau meningkatkan potensi diri

Ngeblog dengan minat yang baik dan benar akan menjadikan diri kita lebih positif, karena ngeblog merangsang pikiran kita untuk membantu otak kita dapat bekerja lebih baik. Tapi ada juga beberapa orang yang menyalahgunakan fasilitas layanan blog untuk hal-hal buruk.

'Wong de Ina' berharap agar anda tidak menyalahgunakan kelebihan ngeblog. Manfaatkanlah ngeblog untuk hal-hal yang baik, sehingga kita memiliki citra dan prestasi yang baik di masyarakat dunia online.

Selain menyalurkan bakat- memasak, bermain musik, menulis cerita pendek (cerpen), menulis puisi, dll- sebaiknya kita juga menjadikan ngeblog sebagai sumber mata pencaharian. Tetapi jika tidak atau belum mampu, kita jadikan ngeblog sebagai hobi yang menyenangkan dalam hidup.

Saya kira banyak orang akan merasa cepat bosan jika kita belum menemukan kelebihan ngeblog. Kita tidak akan pernah menganggap blog sebagai sesuatu yang menyenangkan apabila kemampuan ngeblog kita tidak berkembang. Coba sejenak kita berfikir, kenapa Ronaldo, Bechkam, Kaka senang bermain sepak bola? atau kenapa Michael Jordan senang bermain basket?

Bagaimana caranya agar kita dapat 'cinta blog'? Gampang! Mulailah melakukan kegiatan blogging sekarang dan coba praktekan tiap hari. Bikin artikel yang menarik -tentang hobi, curhat, artikel kesehatan, penyakit diabetes, stroke, gaya hidup sehat, teknologi, dll- atau menulis kisah pribadi yang dapat dimanfaatkan oleh orang lain. Banyak belajar dari blog terkenal seperti milik bayumukti.com, o-om.com, atau kolom-tutorial.blogspot.com.

Berawal dari hobi akhirnya 'Wong de Ina' juga dapat menjadikan blog sebagai mesin penghasil uang halal. Meskipun blog 'Wong de ina' belum memberikan uang yang banyak atau menjadikan 'Wong de Ina' Kaya tapi lumayan lah klo buat jajan. Jadi . . . . . . . . 'ngeblog yang dapat bikin duit ' aja sekarang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar