Bisnis Online 'Gak Sulit Tapi Juga Gak Mudah'

Dalam hati ini memiliki harapan yang besar dalam bisnis online. Namun kondisi yang sedang kami alami, sepertinya membuat semangat jadi agak surut. Saya tidak bermaksud mempengaruhi dan menjatuhkan semangat Anda yang sedang menggebu-gebu dalam menjalankan bisnis online. Tetapi saya hanya ingin berbagi dan memberikan sedikit catatan kecil tentang bisnis online yang mungkin dapat bermanfaat bagi Anda.

Saya menyadari bahwa pengalaman selama satu tahun ini, sepertinya belum bisa menjadi ukuran yang tepat untuk berbicara masalah bisnis online. Satu tahun di dunia maya, artinya belum banyak makan garam. Memang benar sih, saya merasa belum mempunyai banyak pengalaman yang patut di kisahkan. Namun dari sedikit pengalaman ini, pastilah besok akan menjadi banyak.

Kabarnya bisnis online atau bisnis yang dijalankan melalui internet dapat menjadi solusi bagi mereka yang ingin sukses 'kaya'. Banyak orang, muda, dewasa, pengusaha, intelektual, ....... atau dapat diringkas orang-orang yang berfikir positif-termasuk saya......., menanggapi berita ini secara serius. Dari informasi 'cepat sukses melalui bisnis online' yang beredar melalui media TV, Majalah, Surat Kabar, atau media internet telah mempengaruhi saya untuk ikut ambil peluang menjadi sukses melalui media internet.

Setelah saya mencoba mempelajari beberapa aplikasi yang ditawarkan di internet, cai.....lah ternyata banyak banget pilihannya. Bisnis online benar-benar membuat saya bingung, untungnya saya masih mempunyai kontrol yang baik. Maksudnya, gak tergesa-gesa dalam mengambil pilihan. Saya pelajari dulu aplikasinya, apakah memang cocok dengan kemampuan dan kapasitas saya. Kalo tidak cocok ya, lewat saja. Tetapi kalo cocok ya saya jalankan.

Sampai saat ini, bisnis internet yang paling saya anggap profesional dan dapat dipercaya adalah Google Adsense (GA) dan sejenisnya. Karena bisnis ini dimiliki dan dikelola oleh perusahaan besar. Siapa sih yang gak kenal Google? Mungkin hanya orang yang tidak pernah menyentuh internet saja yang tidak mengenal Google. Kalo bisnis online yang lain, sepertinya saya belum berminat. Bukannya tidak percaya, tetapi perlu waktu yang lebih lama untuk mempercayainya.

Gabung dengan Google Adsense tidak terlalu sulit. Cukup membuat situs web atau blog lalu didaftarkan, jika di setujui oleh Google Adsense maka kita sudah dapat menjalankan bisnis online.

Nah, setelah menjalankan bisnis ini, baru muncul kendala yang gak mudah diatasi. Apa sih kesulitannya? Kesulitannya adalah masalah traffic pengunjung, karena Anda harus memiliki traffic situs yang tinggi. Jika traffic pengunjung sedikit, maka penghasilan kita juga sedikit. Nah klo bengini artinya kita gak sukses dong.

Bisnis online apapun, sepertinya memerlukan keseriusan dan kesabaran, ketekunan/keuletan, pikiran yang terfokus, dan waktu yang tidak sedikit. Jika ingin suskes bisnis online sepertinya kita harus mengabil keputusan menjadi FULLTIMER, tetapi jika hanya ingin mendapatkan uang receh, ya cukup dijalankan paruh waktu.

9 komentar:

  1. Tukang Nggame, SEO Contest, Puluhan cara berbisnis online dengan modal Rp 0 bisa berpenghasilan Rp 10juta/bulan.

    BalasHapus
  2. setuju sama artikel ini,lebih baik liat dan pelajari sistem yang ada trs tanyakan ke kita sendiri,sanggup g ngejalaninnya.sukses terus yap om

    BalasHapus
  3. Tukang Nggame, SEO Contest, Puluhan cara berbisnis online dengan modal Rp 0 bisa berpenghasilan Rp 10juta/bulan.

    BalasHapus
  4. gabung disini sob! dapat debit cards payoneer gratis dan dollar dari affiliatenya http://fastcupid.com/go/g1110167

    BalasHapus
  5. Waktunya blogwalking setelah 3 hari off. Jalan2 dulu ya sob ketempat lain sambil nyari ide, mau ikut ? :-)

    BalasHapus
  6. kalo ada yg bilang bisnis on-line itu gampang dan bisa bikin cepat kaya..sudah pasti bohong.
    sama seperti bisnis off-line, bisnis on-line juga tdk gampang.
    perlu ketekunan, keseriusan dan tidak gampang menyerah..

    salam sukses!

    BalasHapus
  7. Tukang Nggame, SEO Contest, Puluhan cara berbisnis online dengan modal Rp 0 bisa berpenghasilan Rp 10juta/bulan.

    BalasHapus