Apa Yang Harus di Lakukan Saat Tidak Ada IDE?

IDE sangat berharga dalam kehidupan manusia khususnya di dunia blogging. Tanpa Ide kita tidak dapat berkembang dan berkretivitas. Tanpa ide semua yang dijalani terasa biasa-biasa saja, terasa monoton, statis, klise, dan yang jelas akan membuat bosan. Apa yang kita berikan kepada masyarakat tidak akan ada harganya apabila tidak ada IDE. Siapapun kita dan apapun status kita pasti selalu membutuhkan ide baru.

Ide baru membawa dampak perubahan besar dalam kehidupan kita, masyarakat, dan negara. Coba bayangkan, jika para ilmuwan tidak menemukan IDE inovatif, tentu manusia tidak akan pernah dapat terbang ke luar angkasa. Atau jika seorang pemimpin perusahaan tidak memperoleh IDE baru untuk meningkatkan mutu perusahaan, ada kemungkinan besar perusahaan akan bangkrut karena kalah dalam persaingan.

Oh Ide.... kemanakah engkau pergi? Aku menunggumu cukup lama dan sudah mulai bosan. Kemanakah engkau berlari? Aku sudah lelah mengejar engkau. Oh Ide datanglah.....datanglah dan tunjukanlah dirimu.

Mungkin saya perlu istirahat dulu untuk menenangkan pikiran, perasaan, dan tubuh yang sering gemetaran ini. Siapa tahu, Ide-Ide itu bermunculan kembali. Tapi sepertinya saya sudah cukup lama beristirahat, namun ide-ide itu masih tidak mau keluar. Bahkan IDE Baru sepertinya sudah mulai menutup rapat pintu dan jendela pikiran saya.

Teman-teman bantulah aku menemukan ide baru untuk menuju pada perkembangan hidup. Aku sudah mulai merasa capek dalam melakukan pekerjaan blogging.........Argggghh! Mungkin saya sudah mulai kehilangan semangat ngeblog atau mungkin ini hanya kebosanan sesaat yang menghambat aliran IDE baru.

Apa yang harus kulakukan? Pernahkah kalian merasakan seperti apa yang aku alami? Jika pernah dan dapat mengatasinya, bantulah saya menemukan solusinya.

8 komentar:

  1. iya.. bila ide tidak datang kita harus rehat
    tapi boleh juga jalan2 cari inspirasi dari teman yang lain..

    kadang2 ide datang dari pemerhatian :)

    BalasHapus
  2. kalau kita sedang bersemngat,
    kadang2 ide itu tak muncul
    tapi kalau kita sedang dilanda masalah sepertinya ide juga bisa datang
    menurutku sich

    BalasHapus
  3. Sering juga sih merasakan begitu.Ide itu muncul kalo lagi mood

    BalasHapus
  4. terkadang ketika sudah menggebu2...e.ee gak taunya pas didepan mata malah kebingunagn, jadinya berantakan lagi donk

    BalasHapus
  5. Cari ide dengan baca buku, ngenet, blogwalking n chat atau bersosialisasi.

    lihat kedalam diri apa yang kurang, perbaiki itu. Lihat di rumah ada yang belum beres, perbaiki itu. Lihat di sekitar ada yang belum beres, perbaiki itu.

    Dengan melihat masalah, sikap perduli dan keinginan yang kuat serta berpikir positif biasanya ada ide untuk memecahkan masalah dan dengan cara yang bijaksana.

    BalasHapus
  6. hei...met pagi jga, kunjungan blik...........

    BalasHapus