Blog Sukses Bermula dari Sebuah Ide Kecil

Memiliki blog 'sukses' - dan dapat menghasilkan uang dollar- siapa sih yang gak mau? Memang tidak semua blogger mempunyai tujuan seperti ini, tetapi jika diadakan jajak pendapat, saya kira akan banyak blogger yang berharap dapat menghasilkan uang melalui blog.

Gak usah munafik, saya kira Anda pun juga berharap dapat memperoleh uang/nafkah tambahan yang diperoleh secara halal. Uang yang di hasilkan dari kegiatan blogging sepertinya banyak diminati karena dianggap halal. Jadi tidak ada salahnya, jika Anda yang merasa memiliki kapasitas untuk mencoba, kenapa tidak dimulai dari sekarang.

Dari manakah kita akan memulai? Berikut adalah postingan tentang pengalaman saya selama belajar ngeblog yang dapat mendatangkan uang dollar dan rupiah. Saya hanya ingin berbagi, apa yang telah saya lakukan selama beberapa bulan ini. Hasil uang yang saya peroleh dari kegiatan blogging ini mungkin belum banyak. Namun dari pengalaman kecil ini, saya berharap dapat membantu Anda.

Cobalah pahami tema pada postingan ini, BLOG SUKSES BERMULA DARI SEBUAH IDE KECIL. Bagaimana Anda dan saya dapat disebut sebagai master blog sukses jika kita tidak pernah menghasilkan sebuah ide. Ide adalah komponen terpenting yang harus dimiliki oleh para blogger. Jika saat ini, Anda hanya memiliki ide kecil-sekecil yang saya miliki- jangan pernah berhenti sebelum ide itu berubah menjadi besar.

Blog ini belum dapat dikategorikan kedalam jenis blog yang berhasil. Saya mulai menciptakan blog ini setahun yang lalu, dan sampai pada hari ini saya masih berfikir blog ini belum sukses. Blog ini rata-rata dikunjungi 150-200 pengunjung tiap harinya. Meskipun setiap hari blog ini sudah dapat memberikan sedikit dollar dan rupiah, namun nominalnya masih terlalu kecil untuk dapat diandalkan.

Ada sebuah motto yang saya gunakan untuk mencapai kesuksesan dalam blogging. Motto ini dapat memotivasi diri saya agar lebih kreatif. Motto yang saya gunakan adalah "Blog ini akan sukses karena sebuah ide kecil". Saya akan selalu mencari dan menemukan ide- ide kecil lalu berusaha mengubahnya menjadi ide besar.

Ide kecil yang saya maksud sepertinya masih terlalu abstrak dan sulit untuk dipahami. Saya akan sedikit memberikan sedikit definisi, dan semoga dapat lebih dipahami. Ide kecil merupakan gagasan awal yang terlintas dalam benak Anda dan merangsang diri Anda untuk segera mengambil tindakan agar dapat menjadi lebih kreatif.

Ide kecil membuat diri Anda lebih kreatif, jadi jika sampai hari ini blog Anda hanya produk jiplakan dari orang lain, itu artinya Anda belum menemukan 'Ide Kecil'. Nah kalo ide kecil saja tidak kita temukan, bagaimana kita akan membuat terobosan menemukan ide besar.

Cobalah menjadi blogger yang kreatif dan memiliki ciri khas. Mulai dari ide kecil Anda dan kembangkan terus, terus dan .........terus.

9 komentar:

  1. Thanks bro..mantap!!!

    BalasHapus
  2. postingan yang menarik...

    ciri khas dari blog sobaat ini apa ya???


    hohohohohohooo

    BalasHapus
  3. wah wah..tetap semangat yah...kadang memang ide kecil kalo di jalani dengan gigih bisa melahirkan kepuasan yang maksimal...gambate!!

    BalasHapus
  4. Hi dear - x-change link with us?, dont forget, this is the time to take x-link. take care baby

    BalasHapus
  5. oke,,aku akan berusaha meneliti kembali dan akan membangun ciri khas dalam blog q
    hehehehehehe
    tengkyu yach..

    BalasHapus
  6. pertanyaan :
    1. Ada shoutboxnya gak blog ini sob?
    2. Cara pasang twitter kamu gimana?
    Mohon pencerahan yah...Terimakasih banyak sebelumnya...

    BalasHapus
  7. nice post... saya juga boleh dibilang blogger baru, moga2 bermanfaat bagi saya... tengkiu yahhhh

    BalasHapus