Cara Mendatangkan 1000 Pengunjung Blog Perhari

Setiap orang pasti memiliki rasa tidak puas pada satu titik. Sebagai contoh, blogger pemula akan merasa sangat senang jika mendapatkan 50 kunjungan unik/hari yang didapat dari search engine. Selama bulan pertama mungkin ia masih dapat merasa bangga dan senang dengan kunjungan sebanyak itu. Namun memasuki bulan kedua dan seterusnya, perasaan tidak puas akan menghantui pikirannya. Tentu ia akan berfikir kenapa hanya 50 kunjungan unik, kenapa tidak 100, 500, 1000 atau puluhan ribu kunjungan perhari.

Nah, kondisi seperti itulah yang saya alami. Beberapa bulan ini, blog saya hanya bertahan pada satu titik atau selalu mendapatkan kunjungan 200 perhari. Bukankah itu sudah keren atau bisa dikatakan blog yang cukup hidup. Awalnya sih saya berfikir 200 kunjungan unik perhari itu sudah baik. Tetapi jika blog ini hanya bertahan pada kunjungan sebanyak itu, tentu penghasilan dollar maupun rupiah yang saya dapatkan juga tidak akan ada peningkatan.

Para blogger yang mencari uang lewat internet seperti saya tentu akan berkata "200 kunjungan perhari itu sangat sedikit". Meskipun pendapatan harian yang saya peroleh lewat blog ini sudah lumayan, namun pikiran tidak puas masih selalu menghantui dan terus mengganggu.

Ada nilai positif dan negatif pada kondisi ini. Nilai positif dari kondisi ini adalah SEMANGAT! Keadaan ini membuat diri saya tetap bersemangat dalam melakukan kegiatan blogging. Jika ada semangat tentu blog gambar hidup akan lebih hidup. Namun kondisi ini juga ada nilai negatifnya, Apakah itu? Sisi negatifnya adalah menyita waktu saya lebih banyak. Jika waktu yang disediakan untuk melakukan blogging masih sedikit, tentunya usaha saya tidak akan ada peningkatan. Oleh karena itu, untuk mengejar target rasa tidak puas ini, kita harus mengorbankan waktu lebih banyak.

Bagaimanakah cara mendatangkan pengunjung sebanyak itu? Berikut sedikit tips atau cara yang dapat kita lakukan. Meskipun secara kasat mata kita belum melihat hasil kunjungan seperti yang diharapkan, namun paling tidak usaha yang kita lakukan ini tidak sia-sia.
  1. Melakukan optimasi search engine : untuk melakukan optimasi search engine diperlukan sedikit biaya. Anda harus rela mengeluarkan sedikit uang demi memperoleh panduan dari master SEO. Atau paling tidak anda harus rela merogoh kocek untuk membeli sebuah produk ebook SEO. Jika ingin mendapatkan teknik SEO yang gratis sebenarnya ada tetapi banyak rahasia yang tidak dibagikan. Saya kira kurang maksimal jika kita hanya mengandalkan teknik-teknik SEO yang di bagikan secara gratis.
  2. Menulis artikel yang berkualitas : Jangan asal menulis...... sebaiknya artikel yang Anda tulis tidak kurang dari dari 4 paragraf. Artikel apa yang perlu anda posting di blog? Artikel tutorial, trik dan tips, informasi penting, atau materi pelajaran sekolah/kuliah yang Anda kuasai. Saya kira artikel semacam ini tidak akan kadaluarsa karena selalu dibutuhkan dan dicari banyak orang dari masa ke masa. Namun jika Anda ingin mengulas berita terkini, atau gosip yang sedang hits, Anda harus selalu rajin mengupdatenya, sebab artikel semacam ini bersifat aktual atau sementara-hari ini banyak dicari tetapi besok sudah dilupakan.
  3. Sebaiknya setiap hari membuat artikel untuk diposting : Ini berguna untuk menyegarkan konten blog, orang akan bosan mengunjungi blog Anda jika setiap dikunjungi mereka tidak memperoleh sesuatu yang baru.

21 komentar:

  1. Wah mantab mas kalo udah mencapai titik 1000, PPC pasti akan mengalir deras :D. Kalo bisa sih 10rb atau bahkan 100rb/hari kayak stafaband.info ( ngiler mode on )

    BalasHapus
  2. info menarik nih..boleh juga diterapkan buat blog, iya nih mulai bosen dengan trafik yang minim !!

    BalasHapus
  3. ada info nih buat yang ingin menaikan trafik blog atau web, lihat tips dan triknya diblogku ya. thanks buat udah mampir.

    BalasHapus
  4. realnya gimana ... perlu bimbingan mendalam

    BalasHapus
  5. Hi all
    Hanya info untuk free webhosting di http://doiop.com/new-member

    BalasHapus
  6. say kira blog ini juga dapat 1000 pengunjung perhari ?

    BalasHapus
  7. Thanks ya infonya...,
    moga sukses selalu dan juga menular kepada saya...
    amin

    BalasHapus
  8. Thanks banget buat infonya, semoga bisa membuat blog saya lebih maju lagi. Sukses ya!

    BalasHapus
  9. oh…gitu ya…maklum boss gw masih newbie jd masih bingung neh….hehehe…..makasih ya untuk postingannya mudah2an bisa bermanfaat untuk semua yg baca terutama yang masih baru seprti saya…….btw sekedar share aja buat temen2 yg mau ngerubah tampilan/template blognya bisa kunjungi alamat:

    http://zone-blogtemplate.blogspot.com

    dijamin template yg ada keren abisz…..dan mudah2 juga apa yg ada disana bisa bermanfaat dan membantu temen2 semua….amin.

    BalasHapus
  10. oh…gitu ya…maklum boss gw masih newbie jd masih bingung neh….hehehe…..makasih ya untuk postingannya mudah2an bisa bermanfaat untuk semua yg baca terutama yang masih baru seprti saya…….btw sekedar share aja buat temen2 yg mau ngerubah tampilan/template blognya bisa kunjungi alamat:

    http://zone-blogtemplate.blogspot.com

    dijamin template yg ada keren abisz…..dan mudah2 juga apa yg ada disana bisa bermanfaat dan membantu temen2 semua….amin.

    BalasHapus
  11. :D wah keren bozz blognya 1000 kunjungan perhari..Tips jitunya share ya bozz

    BalasHapus
  12. Wah....keren, aku 200 perhari aja belum, thanks tipsnya.

    BalasHapus
  13. Makasih ya gan atas infonya.. :-)

    BalasHapus
  14. Makasih mas infonya,sangat bermanfaat

    BalasHapus
  15. mntap infonya gan,,, nmbah ilmu lgi ne..

    BalasHapus
  16. Makasih banyak gan buat infonya.. mudah2 dengan menerapkan tipsnya blog saya juga kebanjiran pengunjung.. semoga sukses ya gan..

    BalasHapus
  17. mas bisa diperjelas lagi uraian nya? sy nubi yg perlu bnyak blajar dr para sspuh...

    BalasHapus
  18. sangat bermanfaat, makasih buat infonya mas :)

    BalasHapus
  19. Andai saja aku bisa seperti judul post ini bisa mendatangkan pengujungung sampek ribuan .... ooh ...sueneng buanget pastinya

    BalasHapus
  20. artikel yang sangat bermanfaat sekali untuk saya... karena tidak mudah untuk mendatangkan pengnjung... tapi dengan adanya tips ini saya lebih semangat lagi...

    BalasHapus
  21. ternyata gitu toh caranya. . ., hanya dengan update psotingan dan artikel yang tidak akan pernah kadaluarsa blog kita tidak akan sepi dengan visitor. Oh ya gan ada saran gak mengenai keyword tentang travel yang tidak akan kadaluarsa?

    BalasHapus