Bisnis Internet | Cara Saya Dapat Dollar

Mau tahu cara yang saya gunakan dalam menjalankan bisnis internet secara gratis tanpa biaya sedikitpun? Cara yang saya gunakan dalam bisnis internet sangat mudah dan hemat. Cara ini mudah, karena hampir setiap orang dapat melakukannya. Cara ini hemat, karena tidak memerlukan tenaga dan waktu yang banyak. Sampai saat ini bisnis online yang saya jalankan tanpa mengeluarkan uang sedikitpun.

Apakah saya berbohong tentang bisnis internet gratis? Tidak, karena saya telah mengalami hasilnya dan dapat membuktikannya. Meskipun belum menghasilkan uang dollar yang banyak, namun bisnis ini sudah dapat membantu saya dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Bukankah untuk dapat online kita harus mengeluarkan uang. Selain harus mempunyai laptop atau PC tentu kita juga harus berlanganan koneksi internet. Jika Anda tidak memiliki komputer atau laptop maka Anda perlu mengeluarkan biaya untuk bayar billing warnet. Memang benar, Anda harus mengeluarkan uang untuk berlangganan speedy atau untuk membayar warnet. Namun perlu Anda ketahui, untuk dapat online saya tidak perlu mengeluarkan uang sedikitpun karena saya memiliki sambilan (kerja partime) sebagai operator warnet.

Awalnya saya tidak mengenal bisnis internet. Saya hanya berfikir kenapa saya tidak menerima tawaran kerja sambilan sebagai operator warnet jika saya mempunyai waktu luang. Sebagai operator, tugas saya hanya melayani pelanggan, browsing, dan chatting. Pada waktu itu saya belum mengenal blog karena di daerah solo baru trend chatting. Setelah bosan chat saya bingung mau mengerjakan apa. Akhirnya saya mendengarkan musik sambil browsing artikel-artikel yang menarik.

Membuat dan merawat Blog

Saya mengetik beberapa kata kunci pada search engine untuk mencari artikel yang ingin saya baca. Gak disangka akhirnya saya menemukan artikel yang dibuat oleh seorang blogger-namun saya lupa alamat situsnya. Saat membaca artikelnya mata saya tertarik pada label kategori yang mengulas tentang cara membuat blog. Saya masih sangat awam dengan istilah blog. Setelah membaca artikel tersebut secara pelan-pelan, akhirnya dalam hati saya muncul keinginan membuat blog.

Sepertinya sagat hebat jika saya memiliki sebuah alamat website pribadi. Keinginan yang begitu kuat ini membawa saya pada alamat situs www.multiply.com, www.blogger.com dan www.wordpress.com; Saya mencoba bikin blog di multiply dan wordpress tetapi sekarang sudah saya lupakan karena saya lebih jatuh cinta pada blogger(blogspot). Sampai saat ini saya masih memanfaatkan layanan blogspot.

Mulailah saya mengutak-atik blog. Bikin artikel, merubah templete, dan memasang widget gratis. Saya belajar membuat blog tanpa guru dan buku. Saya hanya memanfaatkan fasilitas search engine untuk memperoleh panduan dalam bongkar pasang blog. Saya mulai sering browse tips blog dan tutorial blog di internet.

Mencari Pengunjung Blog

Mengutak-atik blog ternyata juga membosankan karena blog saya tidak mempunyai pengunjung sama sekali kecuali saya dan teman-teman lokal. Daripada tidak berkembang saya browsing tentang cara mendatangkan pengunjung blog. Setelah memperoleh beberapa artikel yang membagikan ilmu tentang cara mendatangkan pengunjung blog, tanpa ba bi bu langsung saya praktekan. Lumayan juga...... berkat mempraktekan tips dan tutorial yang saya peroleh di internet sampai saat ini blog saya mempunyai pengunjung 200 lebih setiap harinya.

Gabung Google Adsense

Hampir setiap hari saya memposting artikel. Topik apapun yang ingin saya ulas pasti saya posting di blog. Saya rajin bikin artikel meskipun terkadang apa yang saya tulis tidak ada manfaatnya bagi orang lain. Yang penting tetap menulis agar traffic pengunjung tidak turun tetapi dapat meningkat.

Saat saya mengunjungi blog orang lain, saya menemukan sesuatu yang berbeda pada blog mereka dengan blog yang saya miliki. Perbedaannya adalah pada blog mereka terdapat iklan sedangkan punya saya masih banyak space yang kosong. Karena saya gak mau kalah dengan mereka, maka saya coba mencari iklan keren yang dapat di pasang di blog dan kalo bisa dapat menghasilkan uang.

Biasanya pada iklan yang dipasang pada blog terdapat link perusahaan iklan. Nah, pada saat itu saya coba mengklik kumpulblogger.com lalu saya mendaftar. Setelah saya mendaftar akhirnya pada blog saya ada iklannya. Saya berfikir, lumayan juga dapat gaji dobel, upah operator warnet dan gaji dari kumpulblogger.com; Weleh....., setelah beberapa waktu ternyata penghasilan yang saya peroleh di kumpulblogger gak bisa menembus angka 10.000. Kapan dapat duitnya kalo penghasilannya sangat sedikit.

Saya coba browse lagi di internet dan akhirnya saya menemukan Google Adsense. Saya coba daftar tetapi di tolak. Saya tidak putus asa, karena informasinya pemasang iklan google adsense akan dibayar dalam dollar. Akhirnya jerih payahku tidak sia-sia, account saya di setujui oleh google adsense. Setelah di aprove saya mengganti iklan kumpulblogger dengan iklan google adsense.

Hasil yang saya peroleh saat bergabung dengan google adsense benar-benar membuat saya semakin bersemangat dalam menjalankan bisnis internet.

3 komentar:

  1. op warnet juga yaa.. gabung ja disini http://kumpulop.blogspot.com/ kumpul2 op se nusantara ada bisnis nya juga.. bisa nambahin uang jajan kamu... gabung ya

    BalasHapus
  2. mas bagaimana bisa di terima adsense google yaaa...plis balesannya di kumpulop.blogspot.com ya

    BalasHapus
  3. untuk diterima google adsense tuh gampang banget, tinggal bikin blog berbahasa inggris di blogger dot com. Ga usah nulis artikel sendiri, tinggal copy-paste dari website lain, sehari posting 2 aja, setelah 3-4 hari langsung aja aktifkan google adsense dari account blogger kamu pasti langsung disetujui,,, trus kode adsense bisa dipasang di blog yang lain,,,

    BalasHapus