Pada Resepsi Pernikahan, Mawar Putih Menggambarkan Cinta Sejati

Bunga mawar putih yang diletakan pada latar pelaminan, landscape, hand bucket dan vas bunga  memang menambah kemewahan dan kemegahan suatu acara pernikahan. Namun sayangnya banyak orang yang tidak menyadari arti penting mawar putih dalam sebuah acara resepsi pernikahan dengan konsep nasional modern. Sebagian besar tamu yang datang beranggapan bahwa bunga mawar putih yang dipajang tidak lebih hanya sebagai hiasan/dekorasi.

gambar_mawar_putih_sempurna
 Gambar 1a. Hand Bucket Mawar Putih

Tim dekorasi pada pernikahan memerlukan sesuatu yang indah dilihat namun juga dapat mewaklili makna pernikahan. Apapun tema yang dibuat oleh sang pengantin, biasanya tim dekorasi tetap memasukan unsur-unsur yang dapat menunjukan kepada para tamu bahwa kedua mempelai memiliki cinta sejati, suci, dan tulus.

Unsur yang harus dimasukan dalam dekorasi untuk melambangkan cinta abadi biasanya berupa patung/motif  burung merpati atau angsa ditambah dengan beraneka ragam tanaman hias dalam pot.

Tim dekorasi yang ahli pasti tidak sembarangan dalam memilih tanaman hias untuk dipajang. Tentu mereka tidak asal memajang tanaman hias tanpa memahami dulu artinya. Tidak mungkin lah mereka memasang tanaman (bonsai) bunga kamboja, meski tampak indah bunga ini sangat tidak pantas karena bunga kamboja melambangkan kematian. Lalu tanaman/bunga apa yang pantas dipilih? Yang paling tepat adalah mawar putih, mawar merah, mawar kuning dan merah muda. 

gambar_dekorasi_mawar
Gambar 2a. Contoh Dekorasi Menggunakan Unsur Mawar

Pada dekorasi pernikahan berkonsep modern, diharapakan mawar putih lebih mendominasi dibandingkan jenis tanaman hias yang lain. Karena bunga mawar putih melambangkan bahwa cinta kedua pengantin adalah murni, suci, sempurna dan sejati. 

Kalo ingin tahu lebih jauh tentang arti warna bunga mawar yang lain, silahkan dibuka halaman tentang arti mawar merah, kuning, biru, orange, putih, dan lavender.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar