Stress Mudah Diatasi Dengan Tertawa Bersama Orang Lain

Stres akibat dua pekerjaan penting yang harus segera diselesaikan ini menjadi kisah yang sangat menarik untuk dibagikan. Cukup membuat kepala pusing dan tubuh agak terasa lemas karena ada dua pekerjaan yang harus diselesaikan malam ini. Tapi kami mempunyai cara mudah untuk mengatasi stress pekerjaan yang menumpuk. Karena besok sore hasil pekerjaan kami harus dalam keadaan siap digunakan. Sehingga tuntutan ini membuat kami harus bergerak cepat. Kami mulai membuat agenda pekerjaan dan membagi waktu yang masih tersisa dengan baik.

Pekerjaan ini harus diselesaikan dalam team dan tidak mungkin diselesaikan sendiri. Sebelum lebih jauh memberikan kisah yang perlu dibaca, saya akan memperkenalkan nama anggota team kerja. Yang pertama bernama Jay Jazz pada posisi perencanaan dan juga sebagai koordinator team. Dia suka musik jazz, koleksi lagu indonesia maupun luarnya juga banyak. Jangan tanya berapa banyak koleksi MP3 gratis yang dia punya karena pasti dia gak sempat menghitungnya. Selera musiknya selera tinggi bro. Gak sembarang musik dapat dia nikmati, coba aja kalo gak percaya. Saat bertemu dengan dia silahkan tawarkan lagunya ST 12, atau lagunya Kangen Band. Ciao o o o o . . . . . Mblirit . . . . .ah! Dia orangnya termasuk berjiwa seni tinggi dan tentunya dia selalu berusaha menemukan ide kreatif untuk menyelesaikan tugas dan keahliannya. Keahlian utam dia adalah Desain Graffis.

Profil kedua adalah seorang yang mempunyai julukan (panggilan) nama banyak. Apa saja sih panggilannya? Pengin tahu ya? Kalo gak ingin tahu ya gak masalah sih. Tapi saya tetap akan memberi tahu lo. Ini panggilan akrabnya 'Bah Galon', 'Mbahe Cola', 'Juragan Sembako', dan 'Mengembun'. Sebenarnya dia punya nama yang bagus yaitu 'Ariyanto', tapi berhubung orangnya sangat sabar gak gampang marah maka teman-teman banyak yang memanggilnya dengan nama julukan. Yang saya salut dari dia meskipun wajahnya garang dengan brewoknya yang sangat lebat, sangar dengan tubuhnya yang agak besar tapi saat bertemu denganya. . . . . Wow . . . ternyata orangnya ramah banget. Keahlian dia yang paling utama adalah urusan logistik makanan. Jika Anda butuh informasi harga sembako dia pasti akan menjawab secara cepat.

Profil ketiga juga mempunyai nama panggilan yang banyak pula. Ternyata dia patut bersaing dengan Bah Galon dalam hal nama panggilan. Nama sebenarnya adalah Budiyono tapi teman-teman sering memanggilnya 'Ndayak', Juragan e Hahu', 'Membukit', 'Babahe Sin She'. orangnya sih temperamental, cepat membara, banyak teman tapi juga mudah melepas teman.

Siapa lagi yah? ah kalo disebutin satu-satu akan menghabiskan memori database miliknya Om Google bro. Jadi gak usah saya panjang lebarkan ya, Anggota selanjutnya adalah suprih dengan nama panggilan 'ousizch'. Lalu Juned dengan nama kondang 'papahe manuel' dan sri setyo klo ini nama bekennya apa ya? Saya gak tahu, tapi orang sering memanggilnya denagan sebutan 'Dodo'. Selain itu team kerja kami selalu disupport oleh cewek cakep dari solo yang cantik dan terkenal sopan santunnya, Mereka bernama Isti dengan julukan 'Ade' dan Sulis dengan julukan 'Mamah Cuin'.

Nah, kita lanjutkan ke kisah yang perlu di baca ya. Pekerjaan yang kami maksud adalah dekor natal untuk Persekutuan Doa Keluarga (PDK) Bethlehem dan dekor natal Doa Malam. Acarnya akan diadakan besuk mulai jam 17.00 WIB sampai jam 19.30WIB lalu dilanjutkan acara natal Doa Malam pukul 21.00 WIB ampe selesai. Karena besuk pagi kami masing-masing ada pekerjaan untuk menghasilakan uang. Terpaksa deh kami harus menyelesaikan tugas mulia ini. Yah, benar ini adalah tugas mulia karena pekerjaan ini merupakan bagian dari sebuah pelayanan yang baik kepada Tuhan Yesus.

Rencana awal acara dekor dimulai pukul 19.00 WIB malam ini. Berhubung acara natal di GBIS Kepunton Solo sangat padat kami harus menunda sekitar satu jam, karena tempat yang akan di dekor masih digunakan untuk latihan dancer natal sekolah minggu. Yah, gak masalah sih. Sambil menunggu acara latihan selesai kami asyik bersendau gurau bersama. Meskipun ada perasaan sedikit gak nyaman karena stress pekerjaan, kami tetap berusaha saling menghibur dengan canda dan tawa.

Jam 20.00 WIB acara dekor sudah mulai. Artinya keahlian kami dalam berkreasi seni tata panggung juga sudah dimulai. Kami bekerja secara cepat, karena metode dekor kami sudah profesional maka pantas saja dalam waktu satu jam, kami sudah dapat menyelesaikan dekor untuk PDK Bethlehem. Selanjutnya tinggal memikirkan dekor Natal Doa Malam. Sebelum mulai beraksi kami istirahat dulu sambil menunggu menu makan kami.

Nah, ini dia regu logistik sudah datang. Kamipun segera menyerbu makanan yang sudah siapkan. Menu makan malam kami adalah Ayam Goreng Tulang Lunak + Kremes asli bikinan Mbak Amik langganan Jay Jazz. Saat kami akan menggambil jatah makan kami, Apa yang terjadi? 9 Nasi bungkus nya hilang! Padahal kami sudah membayangkan enaknya dan nikmatnya nasi hangat dengan sedikit sambal yang tidak terlalu pedas dirangkai dengan Ayam Goreng resep mbak Amik yang Lezat.

Terpaksa deh kami menelusuri sepanjang jalan yang telah dilewati bagian regu logistik makanan. Yah, emang nasib 9 nasi bungkusnya tetap tidak ketemu. Akhirnya kami membeli nasi bungkus lagi deh. Malam ini memang luar biasa! Meskipun Sterss karena pekerjaan tetapi kami tetap dapat mengakhirinya dengan Tertawa. Ha ha ha . . . .

1 komentar:

  1. setres juga kalau ngirim komentar ke Pak Asjiro: asjiro21.blogspot.com gk masuk2,..Hee2x. kasih solusi dong Bang GambarHidup"

    BalasHapus