Wisata Kuliner Solo Menikmati Lezatnya Bakso Rusuk Palur

Artikel buat para penjelajah dunia maya yang sedang mencari informasi Wisata Kuliner di Solo. Setelah kemarin saya memperkenalkan nikmatnya masakan ikan tawar, kakap, bawal, lele yang di masak bakar atau goreng didaerah Solo Barat (Boyolali). Tepatnya wisata kuliner solo di Obyek Wisata Pancingan Tlatar.

Kini saya akan mengajak Anda menikmati lezatnya bakso rusuk palur. Jika Anda penggemar masakan bakso dan kebetulan Anda sedang melakukan perjalanan melalui solo- karanganyar silahkan mampir dulu. Saya akan sedikit bercerita . . . . Apa sih istimewanya bakso rusuk?

Sebelum saya icip-icip bakso rusuk palur, saya membayangkan bahwa bakso rusuk adalah bakso yang dibuat menggunakan bahan utama daging rusuk. Wah, . . . .pasti lezat banget ya . . .! Karena daging rusuk adalah daging yang paling enak rasanya, paling empuk dan mungkin juga harganya lebih mahal dibandingkan dengan daging bagian lain.

Setelah sampai di depan gerbang pintu, mata saya menjelajah mencari tempat duduk. Karena pada saat itu ramai pengunjung sehingga agak kesulitan mencari tempat duduk. Setelah mendapatkan tempat duduk, pelayan mendekat dan bertanya 'pesan apa mas?'. Saya memesan 2 porsi bakso rusuk.

Saya sedikit kaget karena sajian bakso rusuk palur tidak seperti apa yang telah saya bayangkan sebelumnya. Ternyata penyajian bakso rusuk palur tidak mencampur daging rusuk ke dalam adonan bakso. Tetapi daging pada bagian tulang rusuk direbus sampai empuk kemudian dirangkai dalam penyajian menu.

Mulailah kami mencicipi kuahnya, . . . . .ah gurih dan segar. Ambil kecap, tuangkan saos tomat sedikit, dan dicampur dengan sambal sedikit menjadikan kuah bakso rusuk terasa semakin nikmat. Saatnya untuk mencicipi bakso glinding, . . . . .wah empuk, kenyal, dan lezat banget. Benoe Bolue (jelang siang Trans TV) bilang Lazzziz......

Nah, yang paling membuat penasaran adalah daging pada tulang rusuk yang telah disajikan dalam mangkok bakso. Saat mencicipinya. . . .wah benar-benar empuk dan lezat banget. Inilah yang menjadi andalan bakso rusuk palur. Saat menggit daging tulang rusuk dengan dicampur sdikit kuah bakso membuat lidah ini berkata Mak Nyusss.

14 komentar:

  1. mas beli satu gratis satu gmn mas...??? setuju???
    mklum org keuangan.... irit gtu deyh..

    o iy... gmn klu pasang shoutmix aje mas... :) hehehehehe... sorry bukannya menggurui...
    thnx ampirannya...

    BalasHapus
  2. wahh pst ueanakkk tenan....
    makasih infonya ya mas....^^

    BalasHapus
  3. Aduh. .. .yang jualan Bakso rusuk bukan babe ama Nyak. Tapi bu Ngadiyem yang gak ada hubungan kerabat. Saya aja beli gak di discount loh.....he he...he

    BalasHapus
  4. gtu ya mas... tp klu kita lg kebetulan gk onLine gmn dund mo komen di tmp na si akang ini???

    BalasHapus
  5. Saya lebih senang klo komentarnya disini! He he he...Biar blog kita lebih maksimal pada postingannya....jadi bagi saya Interface(tampilan) blog keren karena melibatkan banyak tool dari pihak ke tiga kurang efektif. Semakin banyak tool widget yang dipasang akan semakin memperlambat proses

    BalasHapus
  6. wah wahhhh waaa.... makasih konfirmasinya...
    tp sekarang udah bsa ko'... hehehehe..
    test yah kang dikit... maaf td baru jadi soalnya...

    BalasHapus
  7. Waooow jadi ngeces nich Om bayangin tuch bakso...
    Nduk Jija juga penggemar bakso nich

    Btw, makasih ya ucapan dan senyumnya :)

    BalasHapus
  8. it's clear now Sir... sorry...!!!
    it's done! no problemo again!!!!

    BalasHapus
  9. jangan menyeraaaaaahhhh!!! :) hehehehe..

    BalasHapus
  10. okayyy, thx y...........
    kl da mskkn blh massssss....

    BalasHapus
  11. hwmmm.. jadi ngiler.. kirim2 dunk om ke lampung ;)

    BalasHapus
  12. bakso glinding? lha kalo bakso ne nginding tenan khan gak isa dimaem mas,he..he..

    *salam pagi diterima*

    BalasHapus
  13. aduh, jadi ngiler nih. saya kan penggemar bakso. tapi kapan ke Solonya ya?

    BalasHapus
  14. wah jadheee laper nih mba, pesan dong 2 gag pake lama....wuekekekekek, siap kang menjadi sodara

    BalasHapus