Bagaimana Mengembangkan Kualitas Blog Anda Dengan SEO

Hari ini saya ingin fokus pada topik SEO (Search Engine Optimization).

Tahukah Anda bahwa SEO adalah suatu cara yang baik bagi blog Anda agar dapat berkembang - saya sendiri telah menemukan manfaatnya sehingga hal ini menjadi sangat penting sekali, terutama bagi blog.

Saya tidak akan membagikan semua teknik yang saya ketahui tentang SEO di sini. Hanya beberapa cara atau teknik sederhana yang dapat anda praktekan. Di sini ada dua tugas yang saya kira harus dilakukan oleh blogger. Saya harap Anda dapat memahami beberapa dasar-dasar seperti:

1. Mengoptimalkan Halaman di Blog Anda
Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengidentifikasi dan menganalisis halaman yang mendatangkan pengunjung(visitor) ke blog Anda yang datang dari mesin pencari. Jika halaman blog Anda seperti kebanyakan blog-blog maka Anda hanya akan menemukan sedikit posting yang menghasilkan lalu lintas melalui mesin pencari. Identifikasi halaman Anda kemudian tingkatkan peringkat halaman Google dengan melakukan beberapa hal berikut:
  • Meningkatkan kepadatan kata kunci dari halaman blog - tidak menambahkan kata kunci yang dicari orang yang terlalu banyak namun dapat membantu untuk menambahkan mereka 1-2 kali lebih banyak, tebalkan kata kunci, tambahkan mereka ke judul tag, juga menambahkannya ke tag gambar, dll
  • Meningkatkan internal link ke halaman blog - jika Anda menemukan halaman yang semakin banyak lalu lintas dari hasil pencarian search engine, ada tambahan link ke halaman yang dapat menghasilkan pengunjung (dari kedua blog Anda di dalam dan luar). Anda mungkin ingin menyorot beberapa halaman pada sidebar Anda atau navigasi - atau untuk membuat link ke mereka lainnya dalam posting di blog Anda pada topik.
2. Membuat konten yang terkait dengan Istilah Pencarian
Setelah Anda mulai dapat menangani jenis informasi bahwa orang-orang mencari dan membutuhkan blog anda. Selanjutnya mulai buat daftar lainnya yang berkaitan dengan topik yang mungkin telah Anda tulis. Anda bisa mendapatkan ide-ide ini dengan melihat kata kunci yang digunakan orang untuk tiba di blog Anda dan berpikir tentang sinonim untuk kata-kata tersebut. Saat Anda mulai menulis cobalah selalu berfikir, apakah yang orang-orang cari di web.

2 komentar:

  1. bagus om artikelnya,ini menyangkut traffic utk blog/website yap.

    BalasHapus
  2. lengkap selengkap-lengkapnya, jurus SEO yang mantaps...

    BalasHapus