Solusi Cerdas Bagi Penderita Diabetes Militus

Penderita diabetes ternyata tetap diperbolehkan menikmati makanan enak seperti daging panggang, empal daging, udang rebus, pepes, sate, ikan mas, dan bakso. Tapi perlu di ingat, jangan makan secara sembarangan. Anda harus memperhatikan porsi kalori agar sesuai kebutuhan- mengerti berapa banyak kalori yang diperlukan tubuh untuk menyelesaikan pekerjaan yang Anda lakukan- selain itu kadar gula dalam makanan juga harus rendah.

Banyak penderita diabetes bingung mengatur pola makan. Mereka terlalu kuatir dengan jenis makanan yang manis -padahal banyak makanan manis yang rendah kalori. Cara aman yang dapat di lakukan penderita diabetes untuk menjaga kadar gula tetap rendah dalam menu makanan enak adalah
memasak sendiri. Makanan yang dimasak sendiri akan lebih terjaga kebersihannya dan lebih aman.


Pada postingan ini gambar_hidup akan mengulas tentang diabetes militus beradasarkan informasi yang diperoleh dari berbagai sumber. Gambar_hidup akan membahas apakah diabetes, bagaimana gejala diabetes, apakah obat diabetes, dan beberapa catatan penting bagi penderita diabetes miletus.


Diabetes Miletus Dan Perkembangannya

Definisi Diabetes melitus
adalah minimnya tubuh mengeluarkan Zat insulin, hal ini menyebabkan kadar gula dalam darah meningkat. Mengapa? Karena sedikit atau tidak adanya zat insulin mengakibatkan gula tidak dapat diserap tubuh. Hal ini mengakibatkan kadar gula dalam darah menjadi tinggi.



Kadar gula tinggi dalam darah akan dibuang melalui air seni. Dengan demikian air seni penderita diabetes milletus akan mengandung gula sehingga sering dikerubuti semut. Selanjutnya orang tersebut akan mudah letih-lesu, lemas, mudah haus dan lapar, sering kesemutan, sering buang air kecil, gatal-gatal, dan sebagainya.


Kita sudah tahu sedikit tentang diabetes miletus, nah selanjutnya gambar_hidup akan memberikan sedikit gambaran tetang perkembangan penyakit diabetes. Ahli penyakit dalam di RS Dr. Oen Surakarta, Dr Djoko Hardiman, SpPDKEMD, seperti dilansir dari harian SOLOPOS, mengatakan bahwa jumlah penderita diabetes di Indonesia saat ini sudah mencapai 13,7 Juta. Di perkirakan tahun 2030 penderita diabetes akan mencapai 20,1 Juta.
Menurut data WHO, Indonesia menempati urutan ke-4 terbesar dalam jumlah penderita Diabetes Mellitus di dunia. Pada tahun 2000 yang lalu saja, terdapat sekitar 5,6 juta penduduk Indonesia yang mengidap diabetes.
Namun, pada tahun 2006 diperkirakan jumlah penderita diabetes di Indonesia meningkat tajam menjadi 14 juta orang, dimana baru 50 persen yang sadar mengidapnya dan di antara mereka baru sekitar 30 persen yang datang berobat teratur.
Mengapa penderita diabetes miletus justru meningkat? Tentu banyak faktor yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit ini. Kita akan membahas hal ini lebih spesifik pada pembahasan penyebab diabetes.

2 komentar:

  1. Apanya yg menarik?, judul beda dengan isi.Solusinya yang mana?

    BalasHapus