Tips, Cara Terbaik Untuk Memilih Pelembab Yang Tepat

Kulit Wajah berminyak?, Cara pengguanaan sehari-hari moisturizers atau pelembab dengan tepat tentu dapat bermanfaat bagi kulit rawan jerawat/acne. Tetapi jika salah dalam memilih pelembab, dapat menjadi bencana dalam perawatan kulit: -kulit berminyak khususnya. Tentu, pemilihan pelembab yang tepat adalah kunci. Dengan sedikit pengetahuan, bagaimana Anda bisa memilih pelembab yang tepat untuk meningkatkan perawatan rutin kulit Anda, tanpa menyebabkan kerusakan.

Disini ada sedikit cara yang dapat Anda gunakan dalam memilih pelembab:


1. Membaca label

Ini adalah satu-satunya langkah yang paling penting dalam memilih pelembab yang tepat. Jika Anda memiliki kulit berminyak atau rentan terhadap kerusakan, pilih pelembab berlabel bebas minyak dan noncomedogenic atau non-acnegenic. Selain itu, bila Anda memilih krim pelembab, ingat bahwa pada umumnya lebih berat daripada lotion moisturizers. Jika anda ingin sebuah produk yang terasa ringan, sebaiknya gunakan lotion.


 2. Ketahui jika bahan pelembab mengandung exfoliating

Moisturizers banyak mengandung alpha hydroxy acids, retinol, salicylic acid, atau bahan exfoliating lainnya. Bahan ini dapat merangsang acne, terutama ringan atau acne comedo, dengan cara meningkatkan jumlah sel.

Tetapi jika Anda menggunakan obat acne hangat, moisturizers dengan bahan ini dapat menyebabkan gatal pada kulit, dan dapat meningkatkan kupasan dan flek. Dalam hal ini, lebih baik menggunakan pelembab tanpa bahan exfoliating, kecuali dermatolog merekomendasikan itu.
 

3. Jika kulit Anda sensitif, pilih hypo-allergenic, formulasi bebas aroma.

Parfum atau aroma dapat mengganggu kulit yang sensitif atau acne-inflamed. Dan jika anda menggunakannya, kupasan kulit yang disebabkan oleh obat acne, aroma pada pelembab dapat membakar atau menyengat jika tetap digunakan. Pilihan terbaik Anda adalah memilih pelembab bebas aroma, produk hypo-allergenic. Perlu diketahui bahwa unscented tidak sama dengan bebas aroma.

4.
Jangan lupa SPF

Pelembab sekarang banyak mengandung SPF, bahan untuk mendapatkan perlindungan terhadap matahari. Menggunakan sunscreen harian akan membantu melindungi kulit dari kanker kulit. Hal ini penting terutama jika Anda menggunakan perawatan acne yang menyebabkan photosensitivity, atau meningkatkan sensitivitas ke matahari.


 5. Mendapatkan nasihat dari profesional.

Jika Anda masih merasa kewalahan dengan jumlah pilihan yang tersedia, jangan takut untuk meminta nasihat profesional. Anda datang ke dermatolog dan meminta apa di sarankan.

1 komentar:

  1. gimana ya,,
    aku sebenarnya ingin pakai pelembab,tp aq malah takut
    takut kalau sosok indonesia asliku luntur oleh pelembab
    heheheehehehe

    BalasHapus